TOMATOX : Fake VS Ori

Nah lhoooo dari judulnya udah tau kan mau bahas apa kali ini?
Yapppp kali ini aku akan mengungkapkan yang harus diungkap supaya terungkap agar tidak tertipu (halaaahhh bahasamu naaak :v).. Nahh apa sihh yang mau diungkap? Tentu saja salah satu produk dari Tony Moly yaitu Tomatox Magic Massage Pack. Lha kok dibahas lagi? Kemarin kan udah pernah direview?

Review Tomatox kemarin dengan pembahasan sekarang beda lhooo. Tulisan ini dibuat gara-gara aku dapet apes waktu order Tomatox untuk beberapa customerku. Beli di supplier yang katanya nihh ORI buatan KOREA, dengan harga yang lumayan dan memang rata-rata harga dari sananya segitu akhirnya diputuskan buat ambil deh itu Tomatox. Begitu sampai di tangan dan siap dikirim-kirim dan COD pas aku cek ternyata dapetnya produk KW buatan CINA :( padahal sebelum ke supplier yang ini udah ada supplier trusted yang lain tapi kebetulan barang lagi kosong jadi bertualang lah mencari supplier yang masih stok.

Complain? Sudah. Tapi sang supplier ini malah baru bilang itu produk KW di ulasan produknya bukan di keterangan produk bahkan sampai menulis itu barang ORI :'(

Berhubung aku gamau kasih barang abal/KW/replika ke semua customerku, alhasil aku cari deh supplier lain yang lebih trusted dan aku dapaaat :* yeaayyyy XD nah sekarang lanjut dehh daripada kebanyakan curhat gimana sih bedainnya? Yukk dibacaaaaaaa~ *maksa* :p

Where's the fake and the real one?

Nah lhooo di gambar diatas kalian bisa bedain mana yang asli mana replika? Sekilas dari packaging luar bener-bener mirip banget kan? Susah bedainnya. Bahkan sampe di produk yang palsu pun tetap ditulis MADE IN KOREA lhooo :(

Mana nih yang palsu sama yang ori?

Setelah produk dikeluarin dari kotaknya sekilas sama persis kan? Tapi bagi yang jeli coba bandingkan wadah Tomatox yang palsu dan yang ori. Yang ori punya warna wadah yang lebih solid dan cenderung gelap persis warna tomat yang sudah matang (LOL :D) kalo yang palsu warna wadah lebih cerah. Tapi bisa jadi yang palsu malah wadahnya sama persis kan sama yang ori atau sebaliknya. Jadi sebelum nentuin ini ori apa bukan jangan langsung ambil kesimpulan dari wadah luarnya yaaa karena ada banyak faktor lain yang bisa buktiin ini KW atau ORI ;)


Kita tengok bagian bawah wadahnya. Pasti tertera manufacture date kan? Perhatikan dengan teliti yaaa. Produk yang ori MFG nya rapet-rapet seperti pada foto diatas ini. Warna stickernya pun cenderung lebih gelap (di foto ini agak pudar gara-gara kena gesek-gesek dan sebagainya selama pemakaian aku sih hehehe).


Bandingkan dengan produk palsu satu ini. MFGnya renggang-renggang dan sticker cenderung berwarna pink norak. Serius norak banget pinknya. Dan kurang ajarnya buatan cina ini sampe pembuatan pun ditulisnya MADE IN KOREA -_-


Lanjut deh dibuka itu produknya. Mana yang palsu mana yang ori? Masih bingung juga kan kalo diginiin? Yok coba kita liat lebih dekat lagi ;)


Nah setelah kamu buka tutupnya kamu bakal liat lapisan lid plastik di Tomatox kan? Perhatikan tulisan dan fontnya! Semua produk Tony Moly pasti mempunyai FONT dan FORMAT yang sama. Di gambar ini coba kamu zoom bandingkan yang ori dan replikanya. Bisa dibilang ini bukti kedua untuk menyatakan asli atau tidaknya setelah sticker di bagian bawah wadah Tomatox.


Bukti ketiga, dari spatula bisa ketauan juga lhooo kalo kamu jeli apalagi kamu pengguna setia Tony Moly Tomatox Magic Massage Pack dehh. Yang palsu spatulanya bening dan glossy gitu dehh, yang asli spatulanya cenderung matte lhooo dengan warnanya yang seperti kamu liat di gambar ini.


Bukti keempat, tekstur dan baunya. Bisa dilihat dari foto ini yang palsu cenderung padat, kasar, dan kental banget, pokoknya mirip kaya krim kue -_- sedangkan yang ori teksturnya cenderung halus, ga terlalu padat, dan ga terlalu kental ataupun terlalu encer. Dari baunya jelas jauh berbeda, yang palsu baunya persis kaya krim kue yang pake rhum (ini serius yang ga percaya bisa ke kosku di Jogja buat ngecek n cium baunya bedain dehh), sedangkan yang asli baunya kaya tomat seger banget deh pokoknya.


Saatnya nyobain di tangan. Ketauan banget dehh. Ini waktu pertama kali diratain di tangan. Sekilas mirip tapi coba deh kalian tiup. Yang palsu bakal kerasa hangat atau bahkan panas, sedangkan yang asli dia kerasa dingin. Dan kalo kamu coba usap-usap diratain lagi yang palsu akan makin menutup dan makin putih dan padat krimnya sedangkan yang asli dia akan makin meresap dalam kulit jadi akan sedikit memudar. Oh iya perhatikan juga warna putihnya. Yang palsu lebih bisa dibilang kaya cat tembok dibanding yang asli.


Setelah didiamkan 10 menit ini dia hasilnya. Yang palsu dia cenderung matte dan putihnya cat tembok banget, yang asli dia ga terlalu glossy ga terlalu matte dan warnanya menipis soalnya si masker Tomatoxnya itu menyerap ke kulit untuk menutrisi dan melembabkan kulit.


Kemudian coba digosok deh itu Tomatoxnya. Yang palsu cenderung menggumpal bahkan rontok kaya kalo kita luluran gitu dehh, yang asli ga ngegumpal banget dan cenderung seperti pada gambar diatas ini.


Setelah dibilas bisa keliatan hasilnya. Di tanganku bagian atas dia jadi putih tapi terlihat putihnya pucat setelah dipakein Tomatox palsu. Sedangkan tanganku bagian bawah dia hanya terlihat sedikit lebih cerah dari warna kulit asliku setelah dipakein Tomatox asli.

Nahhhh ngeri kan.. Di tangan aja udah kaya gitu gimana di muka. Ga bisa ngebayangin deh itu Tomatox palsu buatan Cina bahan-bahannya pake apa aja. Bisa jadi banyak mengandung hidroquinon dan mercury kan secara itu putihnya langsung putih banget instan.. Duuhhh, beware yaaa ladies.. Teliti sebelum membeli dan kalo beli online pastikan dulu sellernya trusted atau tidak. Kalo bisa COD malah lebih bagus bisa dicek keaslian barangnya :)


Love,

Areli Tabitha

Komentar

  1. Balasan
    1. coba diprotes ke sellernya say ;) complain aja.. hehehe ^_^ sayang banget buat muka lhooo.. sellernya juga tega ya jual yg fake :(

      Hapus
  2. Nice postt buanget, ak jg bakal lebih teliti sis, sngat bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi thanks sis udah mampir ;)
      teliti sebelum membeli.. kalo udah kena apes kaya aku gini cuma bisa share aja biar yang lain ga kena apes kaya aku :(

      Hapus
  3. Bahaya amat Rel ada yang palsu. Dasar tukang bajak (-_-")

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah bener tuhh senpai.. tukang bajak banget -_-
      tega banget padahal buat muka lhooo :( ngeriiiiiiiii

      Hapus
    2. Kalo ada apa-apa sama muka yang pake, pertanggungjawabannya gimana...huf! :/
      Bagus deh kamu posting yang gini, biar pada hati-hati. :D

      Hapus
    3. hehehe maaci senpai :3 iyaaa yg bikin fakenya tega banget :(

      Hapus
  4. thank you for this very nice post ^^ duh berarti harus lebih teliti lagi ya kalo mau belanja online *.*
    cloversandcarousel.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. u're welcome and thanks for ur time to read my blog ^^
      yuppp bener harus teliti dan jangan tergiur sama harga murah apalagi aku paling ilfil kalo misalnya yg jual online itu emg dia ada jual barang2 ori tp ternyata dia jual barang2 fake/kw/abal/replica aku lgsg ilfil dehh.. takutnya yg katanya ori itu malah fake juga..
      teliti sebelum membeli ^^

      Hapus
  5. Ada 1 hal yg bikin aku bingung....aku beli appletox peelingnya tony moly...akan tetapi lidnya sama kaya yg palsu...dan aku lupa sih ada spatulanya ato ga jd gabisa pastiin cuma untuk manufacture datenya sih mirip ama yg asli di postingan sista...jd bingung...harusnya sih punya ku asli ya?aku beli di toko officialnya di TA si...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nahh kalo itu aku kurang ngerti juga sis :( soalny setiap kali aku beli tomatox di koreanya ya tutupnya ky gitu sih :3

      Hapus
  6. yang fake kayak tepung ya kl diliat2.. parahhhh ckckck
    harus bener2 teliti sblm beli, and di sarankan ke toko online yang trusted..
    semoga ga ada yg ketipu :( kasian buat wajah >_<

    xoxo,
    http://mybeautypinastika.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya parah banget dan tega banget itu yg bikin fake nya >_<
      thanks for reading btw ;)

      Hapus
  7. hai areli, salam kenal ya
    wah baru nemu tentang ini nih, kebetulan mau beli, jadi ngeri deh kalo ada yang palsunya >.<
    harus ekstra hati-hati nih..
    oya btw aku foollow blogmu ya, would you like to follow me back ? ^ ^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dan setelah aku coba beli2 tomatox di berbagai seller di Indonesia walopun mereka bilang order dari korea pas aku terima sama aja dapet yg fake :( susah sekarang dapetin orinya :(

      Hapus
  8. wondering itu yg fake pake apaan.
    kejaaaaam oh kejaaam muka dikasij makan makanan gak jelas :'(
    thank you for sharing ya beb

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayanya pake krim kue :( aku coba pegang2 itu yg fake teksturnya persis sm ky krim kue, baunya juga, bahkan lengket2nya sama ky kalo kita pas dileletin krim kue di muka.. tp kalo itu kan dingin, sedangkan yg ini rasanya panas apalagi kalo kena angin/kipas angin/AC :(
      yupyuppppp ^_^ ur welcome beb.. thanks jg udah melipir2 kesini :D

      Hapus
  9. Wah makasih bgt aq kena yg fake sekali coba jerawat meradang semua. Trus aq googling baca post km Dan bener dugaanq aq kena tipu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung didetox aja say ato ke dokter SpKK langsung jgn ke beauty center gitu biar penanganannya lebih terpercaya.. :)

      Hapus
  10. Serem bgt ity yg fake bs jd putih instan gt ><, kalau yg ga tau pasti ngerasa "wah,hebat bs langsung putih!", padahal ga tau bahayanya.. Thanks sis buat infonya, jadi harus lebih hati2 nih milih2 produk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kasian sebenernya sama mereka yg ga ngerti tp kadang kalo dibilangin bahaya kadang seringnya ngeyel sih ><
      Yup sama2 makasi udah mampir juga yaaa :)

      Hapus
  11. Saya juga beli,dari ciri ciri semua sih nunjukin ke palsu,tapi pas dicoba rasanya ga ada panas,gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari bau dan teksturnya juga ga lembut dan ga Wangi seger tomat kaya yang di sample tomatox? Efek panasnya sih beda2 sis. Di aku sendiri tes di kulit tanganku kulitku langsung kerasa panas pas ditiup ato kena kipas/AC gitu waktu diaplikasiin, tp di tangan cowoku ga panas. Tergantung kesensitifan kulit juga kayanya sih.

      Hapus
    2. Sist jadi pas aku coba di kulit didiamkan 10+menit tdk jd seperti lulur tp tetap krim biasa. Hasilnya jg tdk pucat2 sekali tp hanya cerah. Kemasan,cairan,dan stempel menunjukan asli. Tp baunya sy tdk yakin asli/palsu. Hanya sj sendoknya sangat bening sekali seperti palsu. Kalau gt gmn ya sist?mohon bantuan sy takut dipakai diwajah. Thanks:)

      Hapus
    3. kalo bentuk creamnya kaya yang asli yg ga terlalu kental tapi ga terlalu cair sih rasanya aman-aman aja sis. kalo aku pribadi lebih cenderung cek creamnya sama baunya. sis belinya dimana? kalo di OS yang trusted atau di counter sih ga perlu ragu sama keasliannya ;)

      Hapus
  12. Klo boleh tau, sis beli di OS apa ya namanya? Biar semua orang gak terjebak.. Thanks.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa cek disini say http://arelitabitha.blogspot.co.id/p/my-trusted-online-shop-list.html
      itu trusted seller langganan aku dan dijamin ori :)

      Hapus
  13. kak beli tony moly tomatoxnya dmn? kalo yg ori harganya kisaran brp?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo aku order lgsg ke korea say sm titip temen yg lagi kesana hehehe. ato ga sih order ke OS langganan akuu. pas coba2 order di OS indo yg bukan langgananku malah dapet yg fake soalnya.

      Hapus
  14. Kak, klo kakak pengguna produk tony moly panda's dream white magic cream gak?? Klo iya bisa gak kak bikin review produk yang asli vs palsu kayak diatas?? 😃 maaf ngerepotin ._.
    Sekian terimakasih..

    BalasHapus
  15. Ya ampuuun aku dapet yg fake ... 😭
    Ciri2nya sama kyk yg dishare sm kakak. Duh gmn dong dibuang jdnya ?

    BalasHapus
  16. Beli produk yg asli dimana ya yg recomen?

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular Posts