IBB MUC April 2014 feat Make Over Indonesia : Find Your Signature Colour

Waaaa, akhirnyaaa update blog juga dan mepet banget sama waktu deadlinenya submission MUCnya IBB nihh. Hihihi. Tapi lebih baik mepet-mepet daripada enggak sama sekali haha :p


Nah makeup challenge dari Indonesian Beauty Blogger kali ini bertema "Find Your Signature Colour". Naaah awalnya aku bingung sihh mau bikin look yang kaya gimana. Tapi setelah aku perdalam tema tersebut (aciyeee..) akhirnya aku mendapatkan pencerahan *lampu nyala* haha :D



FIRST LOOK : "Art of Colours"

Di look aku yang pertama ini, aku mencoba mengekspresikan kehidupanku sehari-hari yang berhubungan dengan seni rupa berhubung aku kuliah di fakultas seni rupa di salah satu institusi seni di Yogyakarta. Hari-hariku yang penuh dengan mewarnai layaknya anak TK haha, akhirnya jadilah look yang pertama ini yang aku kasi nama "Art of Colours".



Maapkan flash dari kamera yang ga nyantai itu sodara-sodaraaahh~ maklum kamarku cahayanya sedikit bosok T.T
Di look ini aku sengaja tidak mengaplikasikan eyeliner, mascara, bahkan fake lashes! WHY? Disini aku mau lebih nonjolin warnanya dan aku juga punya maksud dan filosofi sendiri di look ini (duhh beraat maaak :v). Mata sebagai hal yang dapat melihat suatu visualisasi tidak akan bisa lepas dari warna-warna yang ada disekitar kita, dan tidak dapat dibatasi imajinasi kita serta kita juga bisa memvisualisasikan dengan mata kita secara tak terbatas. Dan disini aku mau nonjolin sisi mata yang muncul diantara warna. Warna sebagai duniaku, dan mata sebagai suatu hal yang polos yang akan berkembang seiring dengan hari-hari serta pendidikan yang akan aku tempuh. Hohoho :D

Tapi btw kalo diliat-liat lagi ini look berasa makeupnya band KISS ga sih? Bedanya kalo KISS itu alirannya hard rock dan makeup black and white, kalo aku personil band KISSah Anak Kuliah kali ya wkwk dengan makeup yang warna warni seperti hari-harikuuu~ LOL :v

Berhubung bikinnya buru-buru, ga sempet bikin tutorialnya T.T but this is the recipe!
 
FACE
[MUA] Primer
[NYX] HD Studio Photogenic Foundation HDF03 Natural
[Skinfood] Buckwheat Loose Powder #23 Natural Beige
[NYX] Highlight & Contour Powder
 
EYES
[Coastal Scents] 88 Ultra Shimmer Pallete
[Sleek] i-Divine Ultra Mattes V2 Darks
[La Tulipe] Eyeshadow Base
 
LIPS
[Baviphat] Peach Lip Balm
[Coastal Scents] 88 Ultra Shimmer Pallete
[Maybelline] Fruity Jelly Gloss High Shine Sheer Color #Mint Sheer
 



SECOND LOOK : "Forest Hero"

Lanjut ke look yang kedua. Hihihi. Look kali ini aku kasi judul "Forest Hero". Kok malah jadi bikin look superhero sih? Tunggu dulu, sebelum kalian penasaran lebih jauh aku mau jelasin nih. Berhubung tema MUC ini tentang warna, maka look kedua ini merupakan visualisasi dari imajinasi aku yang selalu muncul setiap ada berita tentang kebakaran hutan dan hal-hal yang buruk untuk hutan yang terjadi di lingkungan hidup kita ini. Terkadang aku berharap ada superhero hutan yang gagah perkasa tapi tetap anggun. Dan akhirnya jadilah look kedua ini. Kaya apa sih? Intip yuukkk :3




Di look ini ada warna-warna yang akan sering kita temui di hutan, seperti coklat dan hijau yang merupakan elemen Tanah. Ungu dan kuning keemasan melambangkan kehidupan dan keindahan hutan kita. Dan lagi, no lashes, mascara, or eyeliner! WHY? Entah kenapa aku lebih cenderung menggambarkan superheroku tanpa bulu mata cetar. She love natural things and why not I make her not to wear the fake lashes, mascara, or eyeliner. Dan lagi kesan tatapan matanya lebih dapet daripada pake fake lashes. Hehehe. Resep? Intip yukkk..

FACE
[Etude House] Sweet Recipe Baby Choux Base #Berry Choux
[Etude House] BB Cream Bright Fit #w15 Sand Beige
[Skinfood] Buckwheat Loose Powder #23 Natural Beige
[elf] Healthy Glow Bronzing Powder
[Sleek] i-Divine Ultra Mattes V2 Darks
 
EYES
[Sleek] i-Divine Ultra Mattes V2 Darks
[NYX] Ultra Pearl Mania (Yellow Gold, Silver, Purple Pearl)
[La Tulipe] Eyeshadow Base
 
LIPS
[EOS] Lip Balm Strawberry
[Sleek] i-Divine Ultra Mattes V2 Darks




THIRD LOOK : "Soul Mixing with Black Swan"

Huppp, the third look! Yapp look yang ini aku kasi tema "Soul Mixing with Black Swan". Hahahaha. Tema yang aneh lagi kan daripada 2 look diatas? Look ini sebenernya lebih menonjolkan 'my signature colour' yaitu the dark shades. In fact, I really love and stick to the black and red colours. Tapi disini selain aku munculin sisi pribadi aku sendiri, aku juga memunculkan sisi anggun dan garangnya 'black swan'. Langsung intip looknya dehh yuukkk~ :3




Di look kali ini aku mengaplikasikan mascara & eyeliner. But sorry, no fake lashes because I hate fake (haha kidding :p). Di look ini aku sengaja membuat bulu matanya natural so I just applied mascara. Looknya dari serem sampe senyum geje gitu hahaha XD ahh langsung ke resepnya yukk :3

FACE
[Etude House] Sweet Recipe Baby Choux Base #Berry Choux
[Etude House] BB Cream Bright Fit #w15 Sand Beige
[Skinfood] Buckwheat Loose Powder #23 Natural Beige
[elf] Healthy Glow Bronzing Powder
[NYX] Book of Smokey Look Collection
[NARS] Blush #Madly
 
EYES
[Sleek] i-Divine Ultra Mattes V2 Darks
[NYX] Book of Smokey Look Collection
[La Tulipe] Eyeshadow Base
[Maybelline] Hyperglossy Liquid Liner #Black
[Etude House] Tear Drop Liner #White
[The FACE Shop] Freshian Big Mascara #1 Curl & #2 Volume
[Etude House] Oh M'Eye Lash Top Coat
 
LIPS
[Oriflame] Pure Colour #Ripe Plum
[Fanbo] Fantastic Matte Lipstick #Red


 
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Nahh itulah ketiga look yang aku buat untuk MUC kali ini. Berharap bisa menang di MUC kali ini sihhh. Aslinya naksir dan pengen icip-icip produk-produk makeupnya Make Over, jujur belom pernah icip sih padahal sering maen ke counternya tapi pas sampe counter bingung mau beli apa T.T
Baru icip makeup removernya Make Over sihh itu oke banget. Gara-gara itu jadinya aku pengen banget bisa dapetin produk Make Over di makeup challenge yang diadain Indonesian Beauty Blogger bulan April ini. Hope I win ^^
 
Last spamming for you :*
Lagi iseng ngedit-ngedit foto ala-ala oil painting gitu hahaha XD
Oh iya buat kamu yang mau ikutan bisa klik disini untuk submissionnya yaaa :3
 
 
Love,
 
Areli Tabitha

Komentar

  1. Aku juga kemarin ikutan... hihihihi...
    Latihan biar beraniin diri pakai warna warni...

    Goodluck ya darlingggg.... :)

    -MissPlum-
    http://plumblush.blogspot.com/2014/04/look-tale-of-sun-moon-ibb-april.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi ya mba sayang :3
      good luck buatmu juga :D
      good luck for us hihihi :D

      Hapus
  2. love the black swan look!
    good luck ya buat challenge nya

    xx,
    felishmichelle.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks yaaa :3
      makasi juga udah sempetin mampir :3

      Hapus

Posting Komentar

Popular Posts