Beauty Secret : Daily Care & Makeup Routines - Morning Call for SOS days!

Akhirnyaaaa, punya kuota juga hahaha :p
Setelah kemaren nyari wifi sana sini dan wifiku ga berfungsi sama sekali gara-gara gangguan sinyal LOL!
Langsung ke point deh. Hihihi :D

Kenapa akhir-akhir ini aku jarang banget bahas soal makeup dan tutorial atau review produk makeup yang udah direncanakan dari awal barang diterima di tangan? Kemaren sempet bruntusan gara-gara ga cocok sama BB creamnya Holika Holika yang Petit BB Clearing, padahal bb cream yang satu itu kece banget dan paaaaaaaassssssssssss banget di mukaku dari shade dan hasilnya. Tapi sayang banget di aku malah bikin break out dan bruntusan. Baru dipake ga lebih dari 3 kali dan berakhir wajahku ini bruntusan dimana-mana hiks :'( padahal aku selalu terapin double bahkan triple cleansing dan bersihin sisa makeup tuhh rajin banget. Apa daya dan akhirnya merelakan bb cream itu di preloved kan saja :')

Nahhh, gara-gara itu aku juga ke kampus jadi males makeup dan lagi pengen serba simple aja sihh pagi ga ribet kalo mau kuliah mesti makeup sana sini. Hahaha. Gara-gara itu juga waktu aku buat tidur pun jadi lebih lama sejak kena bencana break out ini (LOL!) emang dasar tukang tidur sih ya -_- eh tapi walopun aku bilang males makeup tetep kok aku pergi ga bare face banget -_- ya kecuali kalo ke minimarket atau angkringan depan kos hahaha :p

Dan satu lagi alasan kenapa kalo aku ke kampus ato pergi-pergi pasti makeup. Pertama, kalo ga makeup mukaku keliatan bocah banget -_- dan yang kedua, mukaku keliatan pucet banget kalo ga makeup :( pucet dan keliatan kaya orang sakit dengan mata panda tapi sipit terus jadi berefek sayu gitu hahaha :v Ga percaya? Ini ada spam mukaku waktu ke kampus kesiangan dan ga makeup sama sekali -_-

BARE FACE : Look so pale :(

Horor! Zombie face dengan puffy eyes dan mata panda sebenernya tapi ga keliatan aja sih difoto XD ini foto kuambil dari instagramku haha :p Itulah kenapa aku sering makeup :3

Nahhh langsung ke point yang mau dibahas :p
Apa aja sih yang biasa aku lakuin buat perawatan wajahku sampe prepare mau pergi-pergi selama ini? Intip yoookk~ :3

1. Cleansing Things!



Tahap awal sebelum aku memulai perawatan muka baik pagi ato malem hari atau abis hapus-hapus makeup dan segala macem hal yang menyebabkan wajah kotor sebelumnya : bersihin muka! Hahaha. Kalo sehabis hapus makeup pake makeup remover (biasanya aku pake makeup remover yang bisa untuk hapus waterproof makeup soalnya bisa ngebersihin muka sampe bener-bener bersih sih, selama kemaren-kemaren ini aku pake makeup removernya Make Over sih hoho) dan seringkali rasa-rasa minyak banget sebelum aku masuk ke tahap ini suka aku kasihin Wonderpore Freshner-nya Etude House yang udah dituang ke kapas. Baru setelah itu aku bersihin muka pake The FACE Shop - Herb Day Cleansing Cream deh. Sekarang aku lagi pake yang Green Tea, enak lhooo. Dan di tahap ini biasanya aku sambil dipijet-pijet pelan gitu mukanya ya sekitar 2-3 menit gitu deh sampe kerasa itu debu-debu kotoran yang nempel di muka tu bersih. Abis itu baru dibersihin pake kapas deh. Setelah itu baru basuk muka pake air dan cuci muka pake The FACE Shop - Herb Day 365 Cleansing Foam. Kemaren ini aku pake yang lemon tapi berhubung yang lemon udah abis jadi sekarang lagi pake yang peach. Suka wanginya enak banget lhooo hahaha :D nah setelah itu bilas deh, jangan lupa mukanya dikeringin lhooo :p

2. I Need Wonder-Power!



Masuk tahap dua nih. Hahaha. Setelah mukaku udah bersih, aku pakein Etude House - Wonderpore Freshner, kapas dibasahin gitu pake wonderpore ini. Berhubung aku punya yang ukuran 500ml dan ada pumpnya biasanya aku pake 2-3x pump sesuai kebutuhan sih. Tapi seringnya 2x pump aja udah cukup kok buat satu muka n leher. Tapi kalo lagi males ato lagi traveling kan males tuh bawa-bawa botol ukuran 500ml jadi kumasukin ke botol spray-nya yang 55ml tinggal semprot secukupnya n biarin kering sendiri, praktis kan. Hahaha. Dan lagi botol spray ini selalu ada di tasku, kalo lagi panas n muka kusem tinggal semprot langsung seger lho. Berhubung mukaku berminyak jadi aku pake produk ini buat ngatasin kulit berminyakku, termasuk pori-pori besar, komedo, dan wonderpore juga bisa kontrol sebum lho! Hihihi :D

3. Time for Eyes!



Next step, eyecream! Hahaha. Aku pake eyecreamnya Baviphat - Dark Circle Eye Cream nihh. Hohoho. Fungsinya? Udah pasti buat ngereduksi dan ngelembabin area mata pandaku ini. Lumayan suka pake eyecream ini. Udah beberapa bulan pake dan lumayan banget efeknya, mata pandaku ga separah dulu :3 Aku pribadi juga lebih suka eyecream bentuk tube daripada di jar gitu sih, lebih higienis dan ga ribet .___.

4. Creamy Yummy Face!



Lanjuuut~ eyecream kelar dan biarin ngeresap dulu deh tuh eyecream, biasanya suka kusambi beresin tas mau bawa apa aja hari itu ato cuma sekadar maen hp ato makan sih wkwkwk. Begitu oke langsung deh aku pakein Natur E - Daily Face Cream ini. Awalnya aku dapetin ini gara-gara ngerampok day cream dari kotak makeupnya mama waktu aku mudik hahaha. Dan ternyata jarang mama pake padahal baru beli gitu deh. Dan pas aku coba kok enak banget rasanya dan ga bikin mukaku yang oily ini tambah jadi kilang minyak sih. Enak aja pakenya, lembab dan halus rasanya :3 kayak bakpau wkwkwk. Biasanya aku pake di area wajah dan leher. Oh iya, face cream ini juga ada anti UVA & UVB juga lhoo, tapi ga berSPF sih kayanya soalnya ga ada tulisannya LOL. Setelah itu aku pake The FACE Shop - Clean Face Oil Free Sun Cream SPF 35/PA++ deh. Sun cream itu elemen terpenting selama aku kuliah di Jogja ini. Sekalinya ga pake sun cream langsung deh gosong mukaku -_- sun cream ini udah pernah aku review disini. Oh iya, aku juga lagi nunggu barang pre order aku dateng sih kemaren ikutan PO buat produk TFS yang line-nya Clean Face, penasaran sama Oil Free Control Essence-nya. Semoga dia cocok dan bakal masuk dalam step ini dan bisa bantu kontrol minyak di mukaku ini. Hahaha :p

5. Puff, Puff, Powder!



Hohohoho. Tiba di tahap ini :3 Setelah step-step yang tergolong skincare, masuklah ke tahap makeup ._. aku cuma pake bedak Skinfood - Buckwheat Loose Powder. Aku punya yang shade #23 Natural Beige dan setelah sekian bulan pake bedak ini aku jadi jatoh hati dan gamau ganti-ganti bedak lagi. Udah cocok sama yang ini. Kenapa? Oil controlnya oke, pas diaplikasiin ke muka tuh rasanya haluuuuuuuuuuus banget, udah gitu wanginya enak sih menurutku. Tapi buat kalian yang ga suka sama bedak yang wangi-wangian gitu mending jangan deh pake ini takutnya kalian ga suka dengan bedak yang berparfum gitu ._. Nah gara-gara udah jatoh hati sama ini bedak, akhirnya aku mutusin buat beli yang shade #10 Transparent, hasilnya bener-bener transparan banget sesuai nama shadenya, kaya ga pake bedak haha.

6.Lips & Body!



Aku cuma pake Badger - SPF 15 Unscented Sunscreen Broad Spectrum Protection Certified Natural Lip Balm lhooo kalo mau pergi-pergi kalo dari kos. Lipbalm ini dikasi sama seniorku di jaman kita masih sekolah (LOL!) sekaligus blogger favoritku yang cantik dan sumber inspirasiku untuk lebih cinta dengan alam serta hidup yang serba hijau (go green, meeeeennnnn), Katarina Ningrum. Lipbalm ini jadi barang wajib yang ada di tasku selain Wonderpore Freshner yang aku masukin dalam botol spray 55ml, apalagi kalo udah keluar-keluar dan panas-panasan. Hehehe. Selain lipbalm ber-SPF tadi, di tasku juga selalu ada EOS Lipbalm lho, Strawberry apa gitu lupa aku hahaha. Suka lipbalm ini soalnya rasanya manis hahaha. Kadang suka ga sadar jilatin bibir sendiri setelah pake lipbalm gara-gara rasanya manis kaya permen stroberi gitu (sesat, jangan ditiru pleaseee~), dan lipbalm ini lumayan bikin lembab bibir selama di ruangan ber-AC lhooo. That's why aku selalu bawa 2 lipbalm ini, jadi selalu prepare untuk segala situasi dan kondisi hahaha. Okayyyy, lanjut deh setelah bibir kelar yaudah itu lah aku makeup cuma sebatas skincare, bedak tabur, dan lipbalm. Dan sebelum pergi aku suka pake Cussons Baby Cologne sebagai parfumku. Hahaha. Wanginya enak, soft, dan bayi banget. Awet juga lhooo :D

7. Prepare the Oil Control Film!



Udah siap pergi dan aku ga akan pernah lupa sama Etude House - Oil Control Film ini lhooo. Lumayan kece buat ngadepin kilang minyak di muka kalo udah mulai siang hahaha.



Ya kira-kira gitu dehh rutinitasku sehari-hari sambil berjuang ngatasin si bruntusan efek break out yang ga kelar-kelar ini. Hiks! Tapi lumayan lhooo enteng juga sehari-hari tanpa makeup. Tapi kadang suka iseng aja ngegambar alis pake Etude House - Drawing Eyebrow soalnya alisku tipis sih tapi ya ini kalo lagi pengen aja hohoho. Ato kalo lagi pengen pake produk bibir selain lipbalm ya aku aplikasiin NYX - Butter Gloss, intip review soal produk tersebut disini yaaa. Hihihi. Sebelum aku akhiri postingan ini, aku kasi lagi foto spam no makeup (waktu muka belom break out parah) - makeup waktu ngampus - dan sekarang (please jangan syok hahaha :p)..

BARE FACE : before the break out tragedy :v
Ya tapi dulu ada bekas jerawat gitu sih, pas foto ini abis period jadi ya begitulah XD

Makeup sehari-hari kalo pergi kemana-mana~
BBC - bedak - eyeliner - mascara - blusher/bronzer - eyebrow - liptint/lipcream/lipstick!
Ribet kan buat nutupin muka pucet dan mata panda -_-

Ini fotonya pas abis pulang kuliah jadi udah lecek sih :v
Tapi ya begini lah kira-kira, kalo pagi sih masi rapi LOL~ belom keringetan soalnya :3


Ya itulah tadi rutinitasku selama ini. Semoga ini bruntusan cepet kelar urusannya. Tapi kalopun udah kelar ya bakal jarang makeup sih tetep sama aja kaya sekarang, paling kalo lagi pengen makeup aja baru makeup full. Hahaha. Lebih demen tidur lama sebelum kuliah pagi daripada makeup lama hahaha :p
Hope you enjoy this blogpost, ladies :*


Love,

Areli Tabitha

Komentar

  1. Ahhhhh... Bedaknya skin food... My favorite juga tuh. Sayang warnanya makin nggak masuk sama warna kulitku yang nggak jelas ini. hiks. Dan setuju, lebih baik tidur lama daripada makeup lama. hihihihi...

    Nice post dear...

    Main-main ke blog ku yah. Baru posting tentang tutorial dan cerita makeup ala Grunge Princess gitu. hihihihi... ditunggu...
    http://plumblush.blogspot.com/2014/04/look-grunge-princess-bottom-heavy.html

    -MissPlum-

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba pake yg transparent aja.. dia pas dipake ky ga pake bedak kok.. jadi cocok utk smua warna kulit :)
      thanks yaaa udah mampir :3

      Hapus

Posting Komentar

Popular Posts