Product Review : Lip Tint & FOTD on Valentine 2014

Halo semuanya.. Disaat blog ini ditulis dan review serta FOTD ini dibuat tepat di pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB di Jogja dan ternyata pada saat aku membuat review serta membuat FOTD diluar sedang terjadi hujan abu akibat erupsi Gunung Kelud, Jawa Timur. Pantes aja kok tumben aku kebangun dari jam 3 subuh dan gabisa tidur lagi, I have a bad feeling on this morning. Dan terjawab sudah waktu lagi foto-foto narsis FOTD terlihat dari jendela kamar langit bukan biru seperti biasanya tapi malah oranye pekat :( setelah bersih-bersih makeup di muka dan mau cuci muka, keluarlah aku dari kamar kos dan baru sadar hujan abu dan lantai luar kamarku ada abu tipis, ngintip ke balkon kos udah abu-abu :(

Sekian curhatku sebelum mulai review kali ini.. Doaku untuk semua korban erupsi Kelud dan semua yang terkena dampak dari erupsi tersebut. God bless us o:)

Dannn sekarang, review time.. Straigh to the point, today I'll will share about my liptints and makeup tutorial for Valentine today. FOTD kali ini sebenernya mau aku aplikasiin ulang pas ntar mau pergi quality time sama pacarku. Tapi hujan abu dan apa daya semua orang harus tetap tinggal di rumah masing-masing :)

Hey these are my babies <3

Yupp kali ini reviewnya langsung borongan wkwkwk.. Langsung ke swatch dulu yukk sebelum kita bahas satu persatu pro dan kontranya..


Ini dia swatch-nya.. Urutannya sesuai dengan gambar liptint yang di atas tadi yaaaa dari kiri ke kanannya :)


Nahh ini dia setelah dicoba dibasuh air, banyak yang menipis :( dan setelah digosok-gosok bahkan ada yang hilang. Yang warnanya tetap terlihat hanya liptint Fresh Cherry Tint Etude House..

Okaiiii, sekilas swatch sudah ditayangkan dan sekarang waktunya menilai satu persatu.. Yukkk disimak <3

1. Dear Darling Tint (Etude House)



Disini aku punya 2 liptint dari seri Dear Darling Tint-nya Etude House. Yang pertama adalah #1 Berry Red dan #4 Vampire Red. Dari packaging dia cenderung memanjang dan slim. Lebih praktis dibawa kemana-mana. Untuk ketahanannya sendiri pas dibasuh air dia hanya menipis sedikit tapi begitu digosok langsung tipis banget hampir hilang warnanya :( dan liptint ini termasuk kategori jelly base.

REPURCHASED? Entahlahh~ aku ga begitu suka baunya sebenernya. Warnanya kece tapi ga awet juga baru dipake bentar gampang ilang. Jadi untuk repurchased yaaa gimana entar sihh, tapi kemungkinan besar sihh ga bakal beli lagi :)

2. Lovely Me:Ex My Lips Eat Cherry Aqua Tint (The FACE Shop)



Untuk liptint ini termasuk kategori water base sihh menurutku (sotoy banget XD kalo misal salah kasi tau deh biar bisa ngeralat) karena emang ini liptint dia encer tapi ga encer banget. Nah lhooo gimana tuhh. Hahaha. Nahh liptint yang aku punya ini adalah shade #1 Juicy Cherry warnanya aku suka banget. Ini favoritku sihh. Ya walopun ketahanannya kurang karena begitu dibasuh air dan digosok langsung hilang tanpa jejak. Tapi aku suka warnanya. Dari segi packaging pun dia kecil dan simple walopun agak gendut sihh tapi tetep gampang dibawa-bawanya.

REPURCHASED? 95% aku bakal beli lagi. Walopun ga terlalu awet tapi wanginya yang ga begitu menusuk (menurutku) dan warnanya aku banget.

3. Tomato Cool Jelly Tint (Skinfood)


Next ada liptint dengan kategori jelly base lagi nihh. Disini aku punya shade #2 Berry Tomato. Warnanya aku suka dan wanginya ga mengganggu. Packaging yang classy dan simple juga bikin tambah suka apalagi di tutup atasnya ada logonya Skinfood. Ukurannya yang ga begitu besar memudahkan untuk dibawa kemana-mana. Tapi sayang, untuk ketahanannya sendiri kurang karena begitu dibasuh dan digosok-gosok langsung hilang.

REPURCHASED? Ragu sih untuk repurchased. Tapi untuk warna emang pas banget di bibirku. Mungkin 50:50 dehh :)

4. Tony Tint (Tony Moly)


Liptint dengan kategori water base satu ini adalah liptint yang paling mungil dari shade Red. Dari packaging yang imut lucu unyu-unyu mudah dibawa, tapi sayang dia gampang tumpah atau beleberan waktu ditutup. Jadi ada liptint yang di bagian tutupnya gitu dehh yang keluar-keluar. Rempong rasanya kalo tiap nutup ini liptint harus dibungkus tissue dulu biar ga belepotan ke tangan. Untuk ketahanan juga ga begitu oke karena begitu dibasuh dan digosok dia hilang.

REPURCHASED? BIG NO! Rempong kalo harus ngatasin tint yang keluar waktu mau ditutup :(

5. Kissful Tint Choux (Etude House)



Liptint yang ini aku agak bingung antara dia jelly base atau cream base, soalnya dia agak jelly gitu tapi teksturnya cenderung creamy gitu. Galau. Yang aku punya ini shade #1 Red Choux warnanya keceee <3 sukaaa. Ga begitu merah cetar membahana tapi malah cenderung ke hot pink tp ya ga terlalu pink juga. Suka banget deh pokoknya. Untuk ketahanan lumayan oke menurutku. Packaging simple kaya odol gitu hahaha. Cenderung lebih awet karena ujungnya yang kaya gitu jadi bisa perkirain seberapa banyak tint yang dibutuhin. Praktis juga enak dibawa kemana-mana ga makan tempat. Aku dapetin liptint ini dari KingQueen Etude Cosmetic lhoooo.

REPURCHASED? YES!! Suka semuamuanya dari liptint ini <3

6. Fresh Cherry Tint (Etude House)


Menurutku liptint yang satu ini cenderung masuk ke cream base karena teksturnya yang creamy. Dari packaging dia simple dan ga norak sihh. Hahaha. Lucu aja. Untuk ketahanan lumayan oke sihh menurutku. Wanginya juga enak kok ga nyengat dan warnanya kece. Shade yang aku punya ini adalah RD301 lhooo. Yeaaayyy. Aku dapet liptint ini dari PINGme Shop :D

REPURCHASED? 95% say yes.. Tapi aku mungkin pengen beli yang warna peach itu yang kodenya OR itu lahh pokoknya :3 lupa XD kebanyakan liptintku merah sihh jadi pengen icip yang warna lain hihihi..


Yeppp itulah reviewku soal liptint yang aku punya.. Sekarang kita berlanjut ke makeup tutorial beserta FOTD hari ini yuuuuuk <3

Bare face :|
Base makeup

FACE


Make Up For Ever UV Prime SPF50/PA+++
Revlon Touch & Glow Face Powder 69 Soft Beige
Oriflame Beauty Studio Artist Concealer Illuma Flair Medium


Do your eyebrow routine :)
EYEBROW

Etude House Drawing Eyebrow #1 Dark Brown
Sleek i-Divine Ultra Mattes V2 Darks Pallete (shade Paper Bag)

Step by step :
1. Buat garis sepanjang bawah alismu (bentuk terserah mau mengikuti bentuk alis atau dibentuk bersudut) dan membuat garis separuh di atas alismu
2. Isi alis dengan eyeshadow
3. Haluskan alis dengan eyebrow brush atau sikat alis hingga sesuai dengan warna dan tingkat ketebalan yang diinginkan
4. Beri concealer untuk merapikan alis dan bubuhkan bedak untuk meng-setting concealer dan alis


Step by step :
1. Baurkan eye primer pada kelopak mata kemudian baurkan eyeshadow shimmering pink
2. Beri eyeshadow hitam pada ujung mata dan blend, untuk waterline berikan eyeshadow shimmering pink di bagian dalam dan luar beri eyeshadow warna hitam
3. Beri eyeliner dan mascara (natural look) atau fake lashes (dramatic look)


EYES

La Tulipe Eyeshadow Base
NYX Ultra Pearl Mania LP13 Sky Pink
Sleek i-Divine Ultra Mattes V2 Darks Pallete (shade Noir)
Maybelline Eye Studio Hyper Glossy Liquid Liner Black

EPIC FAILED LOL FACE :v

CHEEK

Etude House Water Colour Blusher #Coral (I get it from KingQueen Etude Cosmetic)
NARS Blush #Madly

LIPS

Etude House Kissful Tint Choux #Red Choux


Tutorial DONE!! Saatnya ganti kostuuuuuummmmmm~ yeaaayyyyyyyy <3 dan ini dia hasilnya beserta foto-foto spamming :3








Sekian review, tutorial makeup dan FOTD Valentine kali ini.. Smoga berguna <3
Dan untuk semua yang jadi korban dan juga dampak dari erupsi Gunung Kelud, Jawa Timur tetap berhati-hati dan waspada yaaaa. Jangan keluar rumah jika tidak perlu dan jika terpaksa keluar pakai masker yaaaa ;)


Love,

Areli Tabitha


Komentar

Popular Posts