Be a Princess with Hayyana Cosmetics

Holaaaa agaiiinn. Kali ini aku mau share tentang kosmetik lokal yang kece banget nih. Siapa dia?

Yuppp, Hayyana. Mungkin buat temen-temen yang stay di daerah Jateng & DIY ga asing dengan brand yang satu ini. Tapi untuk diluar Jateng & DIY mungkin masih bingung. Kenapa bingung? Soalnya produk ini memang baru ada di wilayah Jateng & DIY. Tenangggg, kosmetik ini bener-bener aman, halal, dan sudah terdaftar di BPOM kok. Dan lagi, kosmetik ini merupakan resep rahasia kecantikan putri Kraton lhooo. Jadi gausah ragu lagi, ayokk terus disimak...


Sekilas tentang Hayyana Cosmetics
Hayyana berasal dari bahasa Sansekerta yang mengandung arti sangat dalam tentang rahasia kecantikan yang bersumber pada warisan tradisi masyarakat jawa. Bersumber dari rahasia putri Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat yang berbahan alami dari kepompong emas (Royal Golden Cocoon).

Royal Golden Cocoon telah dipercaya bertahun-tahun dalam menjaga kecantikan wanita, dengan kandungan protein alami dan elastin collagen yang dapat menjaga kelembaban dan meremajakan kulit, serta mengangkat sel kulit mati. Zat aktif yang dipakai dalam krim hayyana berasal dari kepompong emas yang berasal dari ulat sutera yang memakan daun Mulberry dan diketahui memiliki efek antioksidan dan whitening yang kuat. Kandungan sericin dan essential amino acids yang dimiliki kepompong emas jauh lebih tinggi dibandingkan jenis kepompong yang lain. Sericin kepompong emas menunjukkan efek whitening yang lebih baik dari pada sericin typical cocoon.

Produk Hayyana dilengkapi juga dengan teknologi nanosome, proses nano ini membuat ukuran partikelnya menjadi satu juta lebih kecil dibanding dengan produk tanpa proses nano sehingga proses absorbsi atau penyerapan ke dalam kulit menjadi lebih maksimal. Hayyana dilengkapi juga dengan teknologi encapsulation yaitu adanya proses enkapsulasi dengan nutrisi yang sama dengan struktur kulit sehingga membantu penetrasi dan tidak menyebabkan iritasi.



Hayyana Cosmetics
Nah kali ini aku berkesempatan untuk nyobain rangkaian produk Hayyana nihhh. Aku dapet 3 jenis produk yaitu:

1. Royal Golden Cocoon Deep Cleanser
2. Royal Golden Cocoon Rejuvenation Cream
3. Royal Golden Cocoon CC Cream

Yuukkk disimak review dari aku...


Royal Golden Cocoon Deep Cleanser
Produk yang pertama aku yakin banget kalian ga asing lagi. Yapp, Deep Cleanser alias Facial Wash. Menurut klaim yang ada pada packaging, deep cleanser ini diolah melalui enkapsulasi dan nano technology dan juga mengandung asam amino yang berfungsi sebagai moisturizer, kombinasi yang sempurna untuk menjadikan kulit wajah tampak lebih bersih, cerah, segar, terawat, dan terjaga kelembabannya.

Packaging Royal Golden Cocoon Deep Cleanser
Dari segi packagingnya aku suka banget soalnya keliatan mewah dan elegan banget. Kalo untuk ukuran tanganku sih pas dan ga begitu licin waktu dipegang dalam kondisi basah pas mau cuci muka. Tapi packaging yang maha-mewah-nan-elegan ini juga otomatis punya plus dan minusnya. Bahas dari minusnya dulu, berhubung produk ini terbuat dari kaca dan lumayan besar jadi agak riskan terus menuh-menuhin juga untuk dibawa traveling dan kalo jatoh ya pecah pyaarrrrr langsung. Hikssss. Tapi dibalik minus itu, nilai plus yang aku dapet dari packaging seperti ini adalaaaahhhh *drumrolls* dia bisa menjaga kualitas si deep cleanser ini dengan amat sangat baik tidak seperti botol plastik.

Model pump pada produk
Produk Hayyana yang satu ini aku sukaaaaaaaaaaaaaa banget gara-gara model pumpnya wkwkwkwk. Karena dengan model pump seperti ini bakal jauh lebih higienis dan bisa mencegah kita ambil produk terlalu banyak. Setiap satu kali pencet bakal keluar produk dalam jumlah sedikit yang artinya dalam kacamata anak kos adalah sebuah penghematan yang HQQ. Hahahaha. Lanjuuuuuuuutssssss....

Tekstur deep cleanser Hayyana
Dari segi tekstur, unchhhh sekaliiiiiiiii. Aku suka warnanya. Wkwkwkwk. Tidak terlalu cair, tidak terlalu kentel juga, pas lahhh. Terus warnanya juga semi transparan gitu bikin bahagiyaaaakkkk pokoknya. Dan kalian tau gaaaa? Deep cleanser ini wanginya asooooyyyy menyejukkan hati terutama bagi kalian yang sedang gundah gulana. Yang tercium di hidung aku sih ada kaya lemon-lemon gitu tapi pas cek di kotaknya ternyata itu wangi minyak biji bunga matahari (dan tiba-tiba teringat hamtaro wkwk). Aku cinta sama produk ini gara-gara dia busanya sedikit, jadi terindikasi no detergen disini, yuhuuuuuuuuuuu~

My first impression dari produk ini selama 1,5 minggu aku pake tiap pagi sama malem bener-bener bikin jatuh cinta. Biasanya tuh kalo abis cuci muka jadi keset terus kering, dulu sih aku ambil kesimpulan itu udah bersih tapi lama-lama perih juga mukanya kalo terus-terusan kering gitu, beda kaya produk Hayyana Royal Golden Cocoon Deep Cleanser ini yang jatohnya lembut dan lembab wajahku *towel-towel pipi*. Awalnya aku semacam gundah gulana juga gara-gara kok kerasa clekit-clekit di beberapa bagian wajah (dulu waktu pake produk yang mengandung escargot alias siput juga clekit-clekit di seluruh wajah gara-gara ga cocok sama produknya), kukira ga cocok, tapi aku terus lanjutin aja sambil cari tau kenapa sih clekit-clekit dan rasa clekit-clekitnya itu pindah-pindah gitu. Ternyata, di titik yang clekit-clekit itu terindikasi bakal jerawat ataupun bruntusan menjelang haid, dan si deep cleanser ini langsung bekerja aktif untuk membasmi mereka HAHAHA *evil laugh* jadi kulanjutin deh sampe sekarang. Selain efektif mencegah sebelum si jerawat dan bruntusan muncul ke permukaan, efektif juga untuk menghilangkan bekas jerawatku juga.


Like:
- ga bikin kering, keset, dan perih di wajah setelah cuci muka malah bikin lembut dan lembab
- wanginya favorit banget *biji bunga matahari syalalala*
- bener-bener efektif buat mencegah tumbuhnya jerawat, bruntusan, dan juga menghilangkan bekas jerawat uhuuyyyyy
- karena aku stay di Jogja jadi gampang banget buat nemuin produk ini disini
- untuk ukuran anak kos, harganya masih lumayan terjangkau apalagi ini isinya 100gr

Dislike:
- botol kacanya kegedean buat dibawa traveling tapi bisa disiasatin pake botol untuk traveling sih wkwkwwk

Repurchase? ABSOLUTELY YESSSSSSSS!!!! Bahagiaku menemukan dia layaknya aku bertemu dengan jodoh setelah bertahun-tahun penantian *tsahhhh kibas rambut*


Royal Golden Cocoon Rejuvenation Cream & CC Cream
Next, berlanjut ke krim-krimannya yakkk. Yang pertama ada Royal Golden Cocoon Rejuvenation Cream yang merupakan anti wrinkle yang mengandung asam amino sericin yang berfungsi sebagai anti aging, pelembab botanikal, dan mencerahkan kulit. Dikombinasikan dengan bifida ferment lysate yang dapat mencegah terjadinya kerusakan kulit oleh paparan sinar ultra violet dan ekstrak centella yang membantu pembentukan kolagen sehingga efektif sebagai anti aging. WOW! Klaim produk yang teramat sangat menggiurkan buat seorang perempuan di umur yang sudah menginjak rawan penuaan dini wkwk.

Yang kedua ada Royal Golden Cocoon CC Cream yang mengandung asam amino yang berfungsi sebagai anti aging, moisturizer, dan mencerahkan kulit. Produk ini juga bisa membantu menyamarkan noda hitam, bekas jerawat, serta kerutan seketika seperti layaknya sebuah foundation, melembabkan kulit wajah dan membantu melindungi kulit wajah dari sinar matahari.

Packaging produk krim dari Hayyana punya bentuk yang sama persis
Dari segi packaging, plus minusnya sama sih kaya deep cleanser, tapi ada lagi nihhh minusnya. Pertama, produk krim dari Hayyana punya packaging yang seragam jadi kalo lagi mati lampu apa kondisi ngantuk gabisa bedain dan bisa berakibat salah krim wkwk (tapi siapa juga yang mau pake krim gelap-gelapan yakkk wkwk). Kedua, emang sihh dia dilengkapi sama lid buat ngejaga kualitas krim biar tetap baik tapi sayangnya harus dicolek-colek pake jari apa spatula gitu jadi kurang higienis tapi dari aku pribadi selama yang pake aku sendiri dan waktu sebelum pake udah cuci tangan sampe bersih ya ga masalah karena yang bikin jerawat itu juga kan tangan yang kotor.

Tekstur dan swatch produk
Untuk Royal Golden Cocoon Rejuvenation Cream warnanya kuning muda banget gitu sih dan wanginya juga mirip-mirip sama deep cleansernya karena ada sunflower seed oil juga. Krimnya ga lengket dan bisa langsung meresap dengan baik di wajah. Memiliki efek yang sama kaya deep cleanser aku juga ngerasa clekit-clekit di bagian tertentu dan ternyata itu cara kerja produk ini dan sangat efektif. Tapi buat yang tangannya usil jangan sampe digaruk yaaa, biarkan produk bekerja dengan baik, tenang aja rasa clekit-clekit atau gatelnya juga ga bertahan lama kok cuma sekitar 1-2 menit. Rejuvenation Cream ini dipakai setelah mencuci muka pagi dan malam hari yang notabene bisa dijadikan krim pagi dan malam, setelah diaplikasikan biarkan 10 menit hingga produk meresap dengan sempurna, setelah itu baru deh bisa pake produk lainnya.

Sementara Royal Golden Cocoon CC Cream ini ternyata kalo dari hasil googling dia punya 3 shade lhoo yang sesuai dengan warna kulit orang Indonesia dan kebetulan aku dapet yang shade kedua yang tengah-tengah tampaknya wkwkwk. Ga terlalu terang tapi juga ga terlalu gelap, entahlahhh soalnya di dus dan produknya juga ga ada tulisannya juga sih. Untuk coveragenya, produk ini kaya produk CC Cream lainnya, punya coverage yang light dan rasanya juga enteng di wajah. Keunikan dari produk ini yang aku temuin adalah dia bisa dipake pagi dan malem hari sesudah wajah dibersihkan dan pemakaian krim pagi/malam lho. Awalnya kaget juga sih, ini beneran gapapa dipake malem abis pake krim malem terus tidur? Emang ga nempel-nempel di bantal gitu apalagi aku tidurnya suka dusel-dusel bantal sama boneka. Tapi setelah aku coba, beneran ga nempel kemana-mana, produknya bener-bener terserap dengan baik ke wajah dan bangun pagi dengan muka yang cerah dan lembab enakkkk banget. Oh iya, untuk single use alias cuma pake ini aja ga pake makeup yang lain juga ga bikin whitecast.


Like:
- wajah ga berasa kenceng kaya ditarik-tarik gitu tapi cenderung lembut dan lembab
- wanginya favorit banget *biji bunga matahari syalalala*
- bener-bener efektif buat mencegah tumbuhnya jerawat, bruntusan, dan juga menghilangkan bekas jerawat uhuuyyyyy
- cc creamnya ga nempel-nempel di bantal kalo dipake tidur wkwk
- karena aku stay di Jogja jadi gampang banget buat nemuin produk ini disini
- untuk ukuran anak kos, harganya masih lumayan terjangkau dan 30gr untuk ukuran krim itu lumayan banyak lhoo

Dislike:
- botol kacanya kegedean dan riskan buat dibawa traveling tapi bisa disiasatin pake wadah krim untuk traveling sih wkwkwwk
- packagingnya seragam jadi agak susah juga kalo pas lagi buru-buru mau bedainnya

Repurchase? Rejuvenation Cream BIG YESSSSS, kalo CC Cream mau coba cari yang agak gelap shadenya kalo ada, aku ga suka mukaku keliatan putih lebih seneng keliatan natural kaya kulit wajah asliku *cling clingggg*



Apa sih definisi princess?
Menurut aku, semua perempuan itu terlahir sebagai seorang princess yang punya keunikannya masing-masing baik dari segi fisik, karakteristik, sifat, talenta, dan lain sebagainya. Jadi gausah minder kalo kamu ngerasa beda dari yang lain, banggalah karena semua perempuan itu cantik dan spesial. Jadi jangan takut untuk berekspresi, mencoba hal yang baru, dan jangan lupa untuk terus berkarya yaaa princess...

2nd Anniversary Hayyana Cosmetics
Dalam rangka ulang tahun Hayyana yang kedua, aku berharap semoga dengan bertambahnya umur semakin sukses, semakin kreatif, dan terus berkembang dalam menciptakan produk yang mendukung para princess dalam menjaga kecantikannya. Selain dari segi produk, semoga Hayyana juga bisa terus mendukung para princess untuk tetap percaya diri dan berekspresi.

Buat kalian yang punya instagram yukkk ikut berpartisipasi dalam Video Competition "Be A Princess" yang akan diadakan pada tanggal 15 Agustus - 2 September 2017. Caranya gampang, tinggal upload video kamu tentang arti/definisi princess menurut kamu di instagram, follow dan mention @hayyanaid beri hashtag #beaprincess #hayyana #hayyanacosmetics #hayyanabeaprincess #anniversaryhayyana dan akun instagram jangan di-private yaaa. Pemenang yang beruntung akan diumumkan pada tanggal 4 September 2017 dan mendapatkan hadiah aksesori eksklusif serta trip to Yogyakarta bersama Gusti Bendara. Ayoookkk ikutaannnnn~


Love,

Komentar

  1. Aku baru dengar nama Hayyana. thanks for sharing kak :)

    www.isthiud.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 ;)
      Iya emang si Hayyana ini baru dijual di area Jateng DIY sih tapi udah sempet promo diluar Jateng DIY kok hehe...

      Hapus

Posting Komentar

Popular Posts