Asli Jogja: Lotion Badan Pagi dari Naavagreen


Udah ga asing lagi kan sama yang namanya body lotion? Nah, kali ini aku lagi nyobain body lotion lokal buatan Jogja, tepatnya dari daerah Bantul. Siapakah diaaa? Yuuppp, produk Naavagreen ini ternyata diproduksi oleh PT Pesona Bintang Utama di Bantul lhooo. Kalo denger nama Naavagreen kan cenderung koneknya ke produk skincare sama perawatan semacem facial dkk, sekarang Naavagreen juga punya produk untuk perawatan badan lhoo, salah satunya Lotion Badan Pagi ini.


Dari packaging sih simpel banget dan pipih, jadi ya praktis banget apalagi kalo mau dibawa travelling ga bakal menuh-menuhin tas. Botolnya juga nyaman banget dipegang, ga terlalu besar ga terlalu kecil. Bagian paling favorit nih sekarang, tutupnya! Kenapa sih jadi favorit aku? Soalnya dia punya 2 tutup jadi ga kuatir untuk aku bawa kemana-mana karena aman dan bebas tumpah hihihi.


Di bagian belakang botol tercantum juga komposisinya. Body lotion ini sih mengklaim kalo produk ini mengandung nutrisi yang dapat mencerahkan kulit, diperkaya dengan moisturizer botanical yang dapat melembabkan kulit, serta mengandung UV filter yang dapat membantu mengurangi efek buruk sinar matahari. Cocok nih kayanya buat aku yang demen ngelayap kemana-mana dan punya kulit yang super duper kering. Tapi sayangnya ga ada keterangan sama sekali soal SPF di body lotion ini.


Tekstur produk ini ringan banget dan juga gampang menyerap ke badan. Malah menurut aku pribadi dengan penyerapan kaya gini itu ga cocok disebut body lotion, cocoknya serum wkwkwk. Soalnya bener-bener langsung menyerap dan ga lengket. Body lotion kan kebanyakan agak lama untuk meresapnya dan juga masih ninggalin rasa lengket sampai produk bener-bener menyerap. Dari segi wanginya juga antara wangi seger dan kaya ada hint kopi/coklat gitu deh, sukaaaakk. Lotion badan pagi ini juga dibanderol dengan harga Rp 29.500,- aja lhooo, murah banget kannnn~


My first impression untuk body lotion pagi ini aku suka wanginya terus juga ga lengket. Tapi sayangnya kurang begitu ngefek di kulitku yang super duper kering gara-gara keseringan di jalan wara-wiri motoran. Melembabkan setelah pemakaian aja sebentar tapi setelah itu aku ngerasa kering dan kaya harus re-apply setiap 1 jam gitu karena aku tipe orang yang ga betah dengan kondisi kulit yang kering. Dan untuk klaim yang bisa mencerahkan kulit sih karena aku baru pake 1 minggu jadi belom begitu ngefek secara keseluruhan, yang agak terlihat di bagian siku dan lututku yang bersisik n menghitam ini jadi berkurang sisik-sisik kasarnya dan mulai terlihat cerah. Mungkin setelah pemakaian rutin minimal 1-2 bulan baru bisa keliatan banget perbedaannya kali yaaa. Hehehehe.

LIKE:
•ga lengket di badan, penyerapannya ciamik banget
•wanginya aku suka, ga nyengat dan ga freak gitu wanginya cenderung soft wkwk
•punya 2 tutup jadi aman dibawa kemana-mana ga takut tumpah
•botolnya ramping dan ga makan tempat kalo dibawa-bawa
•karena aku stay di Jogja, dapetinnya gampang tinggal ke kliniknya Naavagreen
•harga affordable cocok buat kantong pelajar/mahasiswa
•aku punya siku dan lutut kering, bersisik dan menghitam, tapi dalam 1 minggu ada sedikit perubahan dan ga terlalu bersisik banget, lumayan berkurang, mungkin pemakaian 1-2 bulan bisa smooth n ga gelap lagi hihihi

DISLIKE:
•melembabkan hanya sebentar banget untuk di kulitku, setelah pemakaian kulit tetap berasa kering harus sering-sering re-apply dan pemakaian rutin jangka panjang buat kulit super kering kaya kulitku, mungkin next time dibikin produk lotion yang sesuai dengan jenis kulitnya kali yaaa :D
•ga ada keterangan SPF
•agak ribet juga sih kalo dalem sehari harus pake 2 jenis lotion pagi dan malem, kurang praktis walaupun kebutuhannya juga berbeda sih, dan kebetulan kali ini aku nyobain yang lotion pagi

REPURCHASE? Maybe. Soalnya aku pribadi punya jenis kulit yang super kering jadi butuh lotion yang bener-bener bisa melembabkan dan memperbaiki kulitku yang kering ini biar bisa tetap lembab. Tapi kalo Naavagreen kedepannya punya produk badan yang jenis kulit super kering, aku bakal beli dan cobain.

WHERE YOU CAN GET? Yang pasti di klinik Naavagreen terdekat yaakk hehehe. Buat yang ke klinik Naavagreen bisa dateng hari Senin-Sabtu jam 09.00-18.00 WIB, dan hari Minggu jam 09.00-16.00 WIB. Atau bisa juga tanya-tanya di IG @naavagreen :D



Love,

Komentar

Posting Komentar

Popular Posts