Spa Experience : Sakura Blossom Oxygenated Spa at Hema Salon & Day Spa

Holaaaa... Lama tidak berjumpa lagiii~
Berhubung lagi super duper sibuk dan baru banget sempet ngeblog lagi jadi langsung aja to the point yokkk...
Kali ini aku mau sharing pengalaman aku spa di Hema Salon & Day Spa nihh hari Selasa tanggal 21 Februari 2017 kemarin, udah telat banget kali yaaa. Hiksss. So sorry, karena kesibukan yang gabisa ditoleransi lagi jadilah semua numpuk di draft.

Adem ayem liat ijo-ijo gini, sejukkk...
Jadi ada nih tempat spa yang menurutku sangat recommended di Jogja, namanya Hema Salon & Day Spa yang berlokasi di Komplek Colombo no. 7, Jl. Cendrawasih, Yogyakarta. Tepatnya ga jauh dari resto Sushi Tei, sebelahnya ada jalan nahh masuk deh ntar Hema ada di kiri jalan/utara jalan. Dari depannya aja udah penuh ijo-ijo taneman yang bikin ayem banget, terus begitu masuk langsung deh disambut sama mbak-mbak resepsionis yang amat sangat ramah dan bersahabat.

Ngobrol santai bareng perwakilan dari Margaria Group

Kesan pertamaku begitu masuk tuh udah cuma bisa mbathin "wow" doang hahaha. Kenapa coba? Begitu kamu masuk tuh yang dirasain cuma ketenangan yang super (lebay dikit hahaha tapi serius dari yang berangkat mumet gara-gara sempet mendung banget n ujan udah bete begitu masuk langsung lupa deh wkwkwkk) dan banyak ijo-ijo nyegerin mata. Ternyata memang Hema ini dikonsep sedemikian rupa agar memiliki ambience yang tenang yang sangat identik dengan ambience the real place for spa.

Ruangan khusus manicure-pedicure yang sangat nyaman

Ruangan waxing yang private dengan suasana tradisional yang nyaman

Di Hema ini kita ga cuma bisa spa aja nih, tapi juga bisa waxing, manicure-pedicure, perawatan rambut dan wajah bahkan juga untuk styling & makeup juga lhooo. Ga perlu takut merasa terganggu dengan suara berisik hairdryer waktu lagi spa atau meni-pedi deh karena ruangan bener-bener dipisah.

Ruang untuk styling dan makeup

Ruangan salon yang kedap suara

Soal perawatan disini juga ga perlu kuatir karena bahan yang dipakai dijamin aman, higienis dan juga dari merk yang udah terpercaya juga lho, salah satunya Dewi Sri Spa dari Martha Tilaar. So, buat kamu yang emang pengen banget ngabisin waktu untuk me-time cocok banget nih buat nyobain treatment di Hema.

Tempat penyimpanan bahan untuk treatment yang ditata sedemikian rupa agar tetap higienis dan steril

Di bulan Februari kemarin (efek telat publish, maapkan daku plissss hiksssss) ada 2 jenis spa terbaru yang dirilis oleh Hema. Yang pertama adalah Sakura Blossom Oxygenated Spa yang memiliki kandungan soy atau susu kedelai yang berkhasiat untuk mencerahkan kulit serta ekstrak bunga sakura yang memiliki harum yang soft dan menenangkan. Ada juga Breeze Aqua Hydrating Spa yang ditujukan untuk yang berkulit kering, sesuai dengan namanya spa yang satu ini memiliki efek breeze alias adem gitu dehh.

Ruangan spa dengan konsep minimalis

Setelah dipikir-pikir berkali-kali sampe galau disambi nyemilin kacang dan kue-kue yang disediain, akhirnya aku  memutuskan untuk nyobain Sakura Blossom Oxygenated Spa dengan alesan aku seneng wangi sakura (plissss el wkwkwk 😂😆) padahal kulitku sih untuk badan kering banget, next time deh cobain yang Aqua Breeze. Waktu milih ruangan juga galau lagi hahaha (dasar kebanyakan galau ni anak wkwkwk) yang akhirnya aku landing juga di ruang Jahe dengan sentuhan tradisional yang kental. Untuk suasana spa sendiri aku lebih suka yang tradisional dibanding yang minimalis maupun modern, tapi untuk kamu yang suka suasana yang minimalis tenang aja, Hema juga ada ruangan yang minimalis kok.

Ruang Jahe, tempat aku treatment
 
Lanjut deh, sekarang aku mau cerita tentang pengalaman aku selama spa ini nih. Biasanya kalo spa di tempat lain setelah ganti kemben terus kan di-massage dulu baru di-scrub, mask, body steam baru deh bilas. Tapi di Hema langsung nih di-scrub. Kaget sih awalnya hahahaha, setelah itu baru deh aku disuru mbak therapist-nya buat bilas di shower air hangat yang udah disiapin sama mbaknya.

Ruangan spa dengan konsep tradisional, interior Ruang Jahe tempatku treatment

Sembari aku bilas, mbaknya udah nyiapin lagi nih untuk body steam jadi begitu aku kelar bilas langsung deh aku dikukus (?) dan ditinggal mbaknya pergi (langsung backsound mellow ala-ala gitu deh hahaha) untuk nyiapin treatment berikutnya. Aku yang udah kaya ikan kukus, muka diindikasikan merah kaya udang rebus begitu mbaknya dateng bawa air es untuk diminum rasanya bahagia banget. Kata mbaknya nih kalo abis di-bodysteam harus banyak minum air putih karena waktu di bodysteam cairan tubuh banyak keluar dan secara sadar atau enggak kita juga ngerasa haus pasca bodysteam maupun sauna.

Alat bodysteam yang ada di dalam ruangan treatment

Abis itu baru deh ritual pijet-pijet dimulai. Jujur, pas waktu dipijet-pijet aku tiduuuuuuuuuuuuuurrrrrrrrrrrrrr dengan pulesnya ahahahaha. Tau-tau dibangunin suru balik badan dan balik badan lah dengan males-malesan (bayangin aja Garfield lagi glundung-glundung yeee). FYI aja nih, kalo aku sampe ketiduran tandanya pijetannya enak banget hahaha, ya maklum aja banyak yang mijetin badanku pada protes gara-gara harus sekuat tenaga banget gara-gara badanku tergolong keras untuk ukuran cewe wkwk, 4 jempol buat mbaknya yang super strong, next lagi ya mbaaa 😍.

Ruangan spa dengan konsep tradisional, interior Ruang Jahe tempatku treatment.
Disekat dengan pintu geser, memisahkan antara ruang treatment dengan bathtub dan shower.

Lanjut lagiiiiiiiii, aku di-bodymask nih fullbody dan rasanya kaya daging barbeque yang lagi dioles-oles sebelum dipanggang terus didiemin sampe meresap hahaha. Singkat kata akhirnya aku digiring ke bathtub deh sama mbaknya, ternyata udah disiapin untuk berendem sama jahe panas. Banyak yang terlewatkan gara-gara aku ngebo hahaha.

Selfie sedikit sebelum mulai treatment Sakura Blossom Oxygenated Spa

Baru deh aku ngabisin waktu buat berendem sambil nikmatin jahe panas, udah berasa Cleopatra deh hahaha. Saking keasikannya jadilah aku berendem sampe airnya dingin. Buru-buru bilas deh daripada masuk angin hahaha, toh udah disiapin juga segala macem keperluan sama mbaknya dari sabun, handuk, dan juga body lotion. Setelah dihitung-hitung aku ngabisin waktu 3 jam di Hema. Rasanya pengen lagi dan lagi gamau pulaaaang hahaha.

After treatment, air panas udah jadi dingin wkwkwkwk

FINAL REVIEW

  • LIKE
    1. Tempat yang bener-bener untuk spa paling mantep di Jogja nih, harga agak mahal sih buat kantung mahasiswa tapi buatku ga masalah deh ngeluarin uang banyakan dikit untuk dapetin pengalaman spa yang se-perfect ini di Hema.
    2. Suasana yang tenang jadi bisa enjoy nikmatin waktu me-time-nya.
    3. Mbak-mbak therapist yang amat sangat ramah dan kompeten di bidangnya jadi ga bakal ada deh ngerasain pulang spa masi pegel-pegel gara-gara salah teknik pijet.
    4. Produk yang dipakai dijamin aman dan kualitasnya sangat baik dari brand-brand tertentu yang sudah dikenal.
    5. Varian treatment yang beragam jadi bisa disesuaikan sama kebutuhan kita.
  • DISLIKE
    1. Sejauh ini sih belum nemuin yang bikin aku ga sreg treatment disini sih.
RECOMMEND? Absolutely BIG YES!!!! Bakal nyesel banget kalo ga coba spa disini deh.

SCORE : 9,5/10

Masih ragu buat nyobain spa disini? Ga perlu kebanyakan galau deh, langsung aja cobain yukkk. Jangan lupa kontak CP-nya untuk tau promo tiap bulannya.


HEMA SALON & DAY SPA
Komplek Colombo no. 7, Jl. Cendrawasih,
Caturtunggal, Depok, Sleman,
Yogyakarta
Phone : (0274) 546865
WA : 0815 6859 910
BBM : D7158379


With love,

Comments

Popular Posts