EVENT REPORT : Beauty Talk HIFU with Jogja Slimming & Skincare

Yuhuuu~ long time no see, blog udah berdebu gini lama banget ga tersentuh hihihi. Oke langsung aja yaaa, kali ini aku mau kasih sedikit event report yang diadakan oleh Jogja Slimming & Skincare.


Info event yang diadakan di Jogja Slimming & Skincare

Event Beauty Talk ini diadakan pada hari Sabtu, 14 Mei 2016 bertempat di Jogja Slimming Center Jl. Melati Wetan no. 58 Yogyakarta. Butuh perjuangan ekstra buat bangun pagi hahaha. Akhirnya sekitar jam 8.45 aku sampe juga di Jogja Slimming Center, tapi aku masi nunggu diluar sampe Mbak Dewi dateng sambil jajan-jajan di warung deket JSC hehehe. Sekitar jam 9.30 Mbak Dewi dateng dan akhirnya kita ngisi buku tamu dan ngambil snack hahaha.

Snack sehat ala Jogja Slimming Center

Oke langsung aja ke acara yaaa.. Setelah kita nunggu acara mulai sambil nyemil-nyemil akhirnya MC pun memulai acara dengan perkenalan, games, dan juga sambutan-sambutan. Gamesnya lumayan lhooo dapet voucher! :D

Games

Sambutan dari pihak management Jogja Slimming Center

Beauty Talk bersama dr. Merisa Widowati

Beauty Talk dimulai, dr. Meri mulai menjelaskan apa itu HIFU. HIFU adalah singkatan dari Hi Intensity Focus Ultrasound, merupakan metode terbaru face lifting non invasive/tanpa operasi. Apa aja sih manfaat dari HIFU?
  • Meniruskan wajah
  • Menghilangkan garis senyum
  • Menghilangkan kerutan di sekitar dahi dan mata

Wow banget kan manfaatnya. HIFU sendiri berfungsi untuk memperbaiki contour wajah seperti memperbaiki "Buffalo Face", meniruskan wajah, menghilangkan garis senyum, hingga kerutan di sekitar dahi dan mata bagi mereka yang berusia antara 25-40 tahun. Karena kolagen merupakan komponen utama pada kulit yang memberi kekuatan agar kulit tidak kendur, kolagen juga akan berkurang seiring dengan proses penuaan. Siapa aja yang bisa menggunakan HIFU? Perempuan dan laki-laki bisa banget lhoo untuk menerapkan perawatan HIFU ini, selain itu HIFU juga tidak ada batasan usia dan juga cocok untuk semua jenis kulit.

Cara kerja HIFU sendiri adalah alat HIFU akan mengeluarkan gelombang ultrasound terfokus dengan target lapisan kulit dalam untuk menstimulasi kolagen tersebut sehingga kulit akan menjadi lebih kencang, elastis, kenyal dan awet muda. Prosedur HIFU bisa dikatakan sangat nyaman dan aman. HIFU sendiri akan semakin terlihat setelah 1-3 bulan dan dapat bertahan hingga 2-3 tahun. Maintenance dari HIFU sendiri disesuaikan dengan kebutuhan, minimal 2x dalam 1 minggu untuk mempertahankan kekenyalan dan kekencangan kulit agar bisa lebih tahan lama hingga 5 tahun. Pengerjaan HIFU sendiri hanya memakan waktu sekitar 60-90 menit. Setelah perawatan, pasien bisa beraktivitas seperti biasa karena tidak ada bekas luka sama sekali.

Untuk after treatment HIFU tentunya ada larangan supaya hasil dari HIFU itu sendiri bisa maksimal. Diantaranya adalah wajah tidak dibolehkan untuk terkena air hangat/panas, tidak mengkonsumsi goreng-gorengan dan seafood selama sekitar 1 minggu agar penyembuhan bisa maksimal. Selain itu selama 1 bulan setelah HIFU, pasien tidak diperkenankan untuk melakukan perawatan wajah seperti chemical peeling, radio frequency, galvanic dan lain sebagainya yang bersifat panas. Jika ingin perawatan wajah hanya bisa microdermabration saja. HIFU tidak dianjurkan untuk ibu hamil dan menyusui.

Efek samping dari HIFU sendiri adalah pasien akan merasakan ngilu serta memar di wajah tapi tidak ada luka yang terlihat diluar atau biru-biru selama 1 minggu. Jika tidak tahan dengan rasa sakitnya bisa mengkonsumsi paracetamol atau obat anti nyeri lainnya. 

Apa sih perbedaan tanam benang dengan HIFU? Tanam benang sendiri menggunakan benang yang terbuat dari polydioxanone yang akan menstimulasi kulit untuk memproduksi kolagen yang berguna untuk mengencangkan kulit. Sedangkan HIFU merupakan teknologi terbaru dengan menggunakan metode ultrasound. Perawatan ini bisa meningkatkan kekenyalan kulit dan mengencangkan kulit di daerah mata, dagu, dan leher tanpa operasi. Tanam benang sendiri semakin banyak benang yang ditanam, hasilnya akan semakin bagus.

Setelah dijelaskan oleh dr. Meri tentang HIFU, dibukalah sesi tanya jawab dan juga demo HIFU dengan model yang diambil secara acak dari peserta yang hadir.

Persiapan demo HIFU

Demo HIFU oleh dr. Meri
 Setelah demo selesai, masih dibuka sesi untuk tanya jawab dan konsultasi gratis dengan dr. Meri dan dr. Arum dari Jogja Slimming Center. Setelah itu sekitar jam 12.00 acara pun diakhiri.

Foto bareng Mbak Dewi setelah acara :D

Sekian event report kali ini... Btw, tunggu postingan selanjutnya yaaa~ aku mau sharing tentang treatment yang ada di Jogja Slimming Center yang kemaren aku cobain hihihi. Penasaran kannn? Tunggu postingan berikutnya yaaa. Sampe ketemu lagiii :*



Love,
 

Comments

Popular Posts