Beauty Tips : Cara Alami Menghilangkan Komedo


Dear readers, masih bermasalah dengan komedo? Suka risih kan kadang kalo banyak banget komedo yang bertebaran di area muka? Kadang karena datengnya komedo itu kita nyobain semua skincare yang bisa ngilangin komedo tapi tetap tidak hilang atau malah breakout. Ga usah kuatir, aku punya solusinya :)

 

1. Daun Teh

Daun teh bukan hanya nikmat diseduh dan disajikan sebagai teh saja lhooo. Teh ini mengandung antioksidan juga yang bagus untuk wajah. Gimana caranya? Simpel kok. Cukup basuh wajah kamu dengan air rendaman teh, lakukan dua kali seminggu. Setelah dibasuh, scrub wajah kamu dengan daun teh tersebut dengan perlahan, pijat-pijat, dan tepuk-tepuk dengan lembut. Komedo nakal ga bakal berani lagi berjaya di wajah kamu.

2. Putih Telur

Telur pasti tersedia di rumah dan paling mudah dicari. Caranya juga mudah kok. Cukup ambil putih telur dan tempatkan dalam wadah lalu kocok hingga berbusa. Oleskan di sekitar hidung atau bagian wajah yang berkomedo dan tutup dengan tisu lalu biarkan hingga benar-benar kering. Setelah kering, lepaskan tisu secara perlahan dan akan terlihat bintik-bintik komedo yang terangkat.

3. Jeruk Lemon

Cara menghilangkan komedo lainnya adalah dengan menggunakan masker air sari lemon atau jeruk nipis. Cukup oleskan air sari lemon atau jeruk nipis ke wajah dan diamkan sekitar 15 menit. Masker ini akan membantu membuka pori-pori di wajah sekaligus mengeluarkan komedo. Setelah itu jangan lupa untuk membasuh wajah dengan air bersih yang dingin dan segar supaya pori-pori kamu kembali tertutup.

4. Daun Kemangi

Tidak hanya enak dan sehat untuk dinikmati sebagai lalapan, selain itu juga bisa mencegah bau badan dan bahkan menghilangkan komedo. Caranya? Tumbuk daun kemangi hingga halus lalu oleskan di bagian wajah yang berkomedo sebagai masker, diamkan 15-20 menit, lalu bersihkan dan bilang dengan air dingin.

5. Scrub Sayur dan Masker Kacang

Hanya dengan memblender selembar daun kailan, selembar daun seledri,  buah apel, lalu campur dengan perasan jeruk lemon. Usapkan dan pijat lembut wajah dengan scrub sayur ini lalu bilas. Setelah itu uapi wajah dengan air panas yang sudah diberikan 1 sendok makan garam dan biarkan 10 menit. Uap air garam ini akan membuka pori-pori, memperlebar pembuluh darah kapiler di bawah kulit dan memperlancar peredaran darah ke kulit wajahmu. Setelah itu campur sari kacang kedelai dan kacang polong, gunakan sebagai masker, diamkan 30 menit lalu bilas. Gunakan beberapa kali untuk hasil yang maksimal.

 

Nah itu dia cara-cara alami untuk menghilangkan komedo membandel di wajah indahmu. Lakukan secara teratur dan satu lagi pesan dari aku pribadi. Jangan mengharapkan sesuatu yang instan dari perawatan dengan bahan alami ya. Bahan alami memang efeknya tidak secepat skincare berbahan kimia , tapi lebih aman untuk kulit indahmu. Sabar pasti membuahkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba J

Komentar

Posting Komentar

Popular Posts