Superhero Masalah Kulit di Tengah Kegalauan PPKM!

Hai guys, I'm back! Pandemi ini ternyata bikin kesibukan semakin meningkat hahaha. Well, today I'm back again for you because I want to share my biggest secret! Rahasia yang aku bakal merasa bersalah kalau aku nggak bagiin ke kalian karena ini bisa jadi jawaban untuk kalian yang punya permasalahan kulit yang sama kaya aku.

Siapa sih yang lagi pandemi begini tetep beraktifitas di luar rumah karena urusan pekerjaan dan urgensi lainnya? Pastinya kita keluar dengan menggunakan masker yang tanpa kita sadari bikin wajah kita belang karena terpapar sinar matahari. Stress ga sih? Jujur aku merasakan itu dan cukup stress.

Akhirnya, aku nemu nih serum yang katanya bagus dan lagi hype juga. Karena penasaran langsung deh aku cobain. Ada yang tau produknya? Yakkk bener banget, Elsheskin Radiant Supple Serum! Aku cobain selama 2 minggu dan lumayan ada efek sih. Well, tanpa berlama-lama langsung aja kita kupas tuntas serum ini ya!

Packaging

Dari tampilannya sih aku suka banget ya, look simple and stand out gitu dengan warnanya yang merah bata ciri khas Elsheskin gitu. Di kotaknya juga tertulis lengkap cara penggunaan dan komposisinya secara lengkap! Oh iya, produk ini juga sudah terdaftar di BPOM ya jadi aman banget. Dan yang menariknya lagi nih, di packagingnya ini tertulis juga kalau produk ini alcohol free and fragrance free loh!

Kita buka kemasannya dan voila! Botol kaca dengan warna yang hampir senada dengan kemasan luarnya dan agak transparan ini punya tutup pipet yang cukup aman dan dijamin nggak bocor-bocoran deh. Tertulis juga kandungan utama dan manfaat singkat dari serum ini, oh iya serum ini isinya 20 ml ya.


Tekstur

Teksturnya nggak terlalu encer tapi juga nggak terlalu kental. Warnanya agak sedikit putih dan karena ini alcohol free fragrance free jadi tidak ada wewangian yaa dan ga ada juga aroma-aroma yang nggak enak. Serum ini juga cepet banget meresap ke kulit dan nggak bikin lengket.


Komposisi dan Kegunaan

Tak kenal maka tak sayang, nih katanya. Jadi biar kita bisa makin sayang sama produk ini kita kenalan dulu yuk sama komposisi utama dari serum ini. Elsheskin Radiant Supple Serum ini punya 7 komposisi utama yaitu Morus Alba, Annona Cherimola, Centella Asiatica, Arbutin, Niacinamide, Tranexamic Acid, dan juga Bisabolol. Untuk apa aja sih itu?


1. Morus Alba (White Mulberry)

Mulberry putih ini kaya akan antioksidan dan juga manfaat utamanya untuk kulit adalah dia bisa menenangkan kulit yang iritasi sekaligus mengurangi perubahan warna pada kulit. Selain itu, ekstrak dari mulberry putih ini juga kaya akan flavonoid. Apa tuh? Flavonoid adalah senyawa yang mampu mencegah dan mengurangi hiperpigmentasi pada kulit. Wahhh!

2. Annona Cherimola (Sirsak)

Buah sirsak kita tahu kalau kaya akan vitamin C yang bisa menangkal radikal bebas dan memberikan nutrisi ke kulit yang bikin kulit kita glowing. Sifatnya yang adaptogenik tinggi ini bisa mengaktifkan reseptor CB2 pada kulit sehingga kulit menjadi lebih seimbang, meningkatkan skin's barrier, dan mengurangi rasa sensitif serta gatal. Menarik!

3. Centella Asiatica

Kandungan yang satu ini tentunya udah nggak asing lagi dong ya. Centella Asiatica ini kaya amino acid yang jadi salah satu komponen penyusun Natural Moisturizing Factor (NMF) pada kulit yang bikin jadi lebih terhidrasi dan lembab. Selain itu juga bisa merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru dan jaringan ikat penting seperti kolagen dan elastin sehingga kulit jadi lebih halus dan lembut.

4. Arbutin

Fungsi dari arbutin adalah bisa menghalangi terbentuknya melanin sehingga dapat mengurangi dan mencegah noda hitam, mengurangi bekas jerawat serta mencerahkan kulit. Ada yang punya masalah dengan bekas jerawat? Bisa nih coba serum ini!

5. Niacinamide

Komposisi satu ini punya keunggulan dalam mencerahkan kulit, menenangkan kulit yang iritasi, menguatkan skin barrier sehingga kondisi kulit lebih seimbang dan sehat.

6. Tranexamic Acid

Yang punya masalah hiperpigmentasi harus bersyukur karena serum ini punya kandungan Tranexamic Acid yang bisa menghalangi transfer pigmen pada jaringan epidermis yang bisa mengurangi melasma dan hiperpigmentasi, mengurangi perubahan warna kulit dan anti-inflammatory.

7. Bisabolol

Kandungan satu ini termasuk natural humectant yang bisa menahan dan menjaga kelembapan kulit, anti-irritant dan mempercepat proses penyembuhan pada kulit yang iritasi.

Sebenernya nggak hanya 7 hero ingredient yang disebutin diatas aja, masih banyak kandungan lainnya yang saling melengkapi dan memaksimalkan hasil dari Radiant Supple Serum ini.


Review time!

Kenapa sih aku tertarik sama Elsheskin Radiant Supple Serum? Ini dia jawabannya! Aku punya masalah kulit kusam, warna kulit yang nggak rata karena pemakaian masker di masa pandemi ini (yesss, aku masih harus keluar-keluar rumah untuk kerja dan kegiatan lainnya), dan juga punya kulit yang tampak kering dan kasar.

Aku coba produk ini 2 mingguan dan lumayan sih ngefek di kulit aku. Pemakaiannya juga mudah, setelah kamu bersihin muka bisa dipakai pagi dan malam hari. Tapi kalau misalnya kamu pakai serum ini bersamaan dengan AHA/BHA dan Retinol bisa beresiko menimbulkan efek tingling waktu pemakaian awal, tapi itu wajar kok ya perlu kuatir, tinggal pakai 2 hari sekali atau turunkan frekuensi sampai kulit kamu bisa beradaptasi.

Untuk followers IG aku mungkin pernah lihat aku share tentang serum ini di story aku dan aku simpen juga di highlight. Jangan lupa untuk tetap pakai sunscreen SPF 30 atau lebih. Jujur, di aku sih nggak ada efek yang gimana-gimana ya. Cocok aja gitu. Bekas jerawat aku jauh lebih berkurang, kulit jadi lebih cerah dan juga lembut banget. Makin cinta sama kulit aku!

Gila sih ini aku bener-bener rekomen banget dan sejatuh cinta itu aku sama produk ini. Tapi ada yang perlu kamu perhatikan juga nih waktu pemakaian serum ini. Buat kalian yang kondisi kulitnya lagi jerawatan parah, berminyak banget, berusia kurang dari 15 tahun dan yang punya alergi akan kandungan aktif yang ada di serum ini sebaiknya nggak coba-coba yaaa. Serum ini disarankan juga untuk dipakai bagi kamu yang berumur 20-60 tahun, baik pria ataupun wanita. Karena kulit sehat itu dibutuhkan siapapun tanpa memandang gender!

Beli dimana nih?

Untuk kalian yang mau beli produk ini bisa langsung cek aja instagram Elsheskin ataupun marketplace favorit kalian. Harganya juga cukup terjangkau untuk hasil yang cakep banget dan isi yang lumayan banyak.


Sekarang aku nggak perlu kuatir dan galau lagi di masa PPKM ini. Masalah kulit teratasi dan aku mau repurchase pun cukup tunggu barang dikirim ke rumah aja karena aku bisa pesen dari marketplace dan instagramnya Elsheskin. Sekarang giliran kamu cobain!


Love,



Komentar

Popular Posts